Refleksi Kehidupan

Seseorang yang memilih untuk memulai dan memilih peran yang akan di mainkannya adalah orang yang telah menentukan bagaimana semuanya harus berakhir.
- Harry Emerson Fosdick -


Kata Bijak Refleksi Kehidupan
Foto diambil dari: A Fisherman and His Reflection are Surrounded by the Colors of Fall Photographic Print
By Nowitz, Richard - Allposter


Kita tidak dilahirkan untuk menjadi Pemenang atau Pecundang. Tetapi kita lah yang membuat diri kita sendiri menjadi Pemenang atau Pecundang.
- Walter Lippman -

Semua orang bisa menyerah, itu hal yang paling mudah di lakukan. Tapi untuk bertahan meski kamu pernah gagal, itu adalah kekuatan yang sebenarnya!
- Author Unknown -

Saya sedih karena tidak memiliki sepatu, hingga saya melihat seseorang dijalan tidak memiliki kaki.
- Denis Waitely -

Setiap perubahan, meskipun untuk menuju hal yang lebih baik, selalu diiringi oleh keberatan dan kegelisahan.
- Arnold Bennett -

Jejak kaki di pasir tidak dibuat sambil duduk, untuk itulah bangun dan buat jejak indah di hidupmu

Berubah sekarang, atau dipaksa berubah setelah keadaan sudah menyedihkan?
- William Bethel -

Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya.
- Louis L'amour -

Jangan terlalu memikirkan masa lalu, gunakanlah untuk mendapatkan sesuatu, kemudian tinggalkanlah agar anda tidak tenggelam di salamnya.

Mengucap syukurlah dalam segala sesuatu, dan kebahagiaan akan datang kepadamu.

Buatlah perahu hidupmu menjadi tumpangan kebahagiaan orang lain dipahitnya arus kehidupan.

Perlakukan orang lain seperti anda ingin diperlakukan orang lain

Orang akan selalu meragukanmu. Selalu ada seseorang yang berusaha untuk menjatuhkanmu. Akan menjadi pilihanmu apakah kamu akan membiarkannya atau tidak! Jangan biarkan siapapun menjatuhkanmu; tetaplah bersikap positif meskipun orang bersikap negatif dan kamu akan damai bersama dirimu dan itulah yang terpenting!
- Ethen Carrell -

Lihatlah kekurangan sendiri dengan matamu dan buatlah menjadi kelebihanmu dimata dunia.

Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini .
- Stuart B. Johnson -

Hargailah segala yang kau miliki; anda akan memiliki lebih lagi. Jika anda fokus pada apa yang tidak anda miliki, anda tidak akan pernah merasa cukup dalam hal apapun.
- Oprah Winfrey -

Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan.
- Annemarie S. -

Meskipun sebagian orang berpikir bahwa hidup ini adalah suatu pertempuran, sebenarnya ini adalah sebuah permainan memberi dan menerima.
- Florence Scovel Shinn -

Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati.
- Caleb CC. -

Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara.
- La Rouchefoucauld -

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir.
- W.A. Nance -

Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran.
- James Thurber -

Orang yang bahagia bukanlah pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu.
- Hugh Downs -

Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda.
- Aldous Huxley -

Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini.
- Samuel Taylor Colleridg -

Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda, yaitu di dalam cara berpikir dan bersikap.
- Fred Corbett -

Jika anda tidak menemui masalah apapun, maka anda tidak akan pernah yakin bahwa anda berada di jalan yang salah.
- Iwami Vivekananda -

Jika anda menang, tak usah berkomentar.Jika anda kalah, tak usah beralasan.
- Adolf Hitler -

Semua orang berpikir untuk mengubah dunia. Tapi tak satupun berpikir untuk merubah dirinya sendiri.
- Leo Tolstoy -

Jika seseorang merasa bahwa mereka tidak pernah melakukan kesalahan selama hidupnya, maka sebenarnya mereka tidak pernah mencoba hal-hal baru dalam hidupnya.
- Albert Einstein -

Jika anda terlahir dalam kemiskinan itu bukanlah kesalahan anda, tapi jika anda mati dalam kemiskinan itu adalah kesalahan anda.
- Bill Gates -

Bila anda lunak pada diri anda maka Hidup akan keras kepada anda, Bila anda keras kepada diri anda maka Hidup akan lunak kepada anda.
- Andrie Wongso -

Bekerja keraslah saat kau muda jika tidak mau dipaksa bekerja keras saat kau Tua.
- Mario Teguh -

Jika kamu berada di sore hari jangan menunggu datang pagi, dan jika kamu berada di pagi hari, maka jangan menunggu waktu sore. Gunakan kesehatan mu sebelum datang waktu sakitmu.Dan pergunakan waktu hidupmu utk menghadapi kematianmu.
- Ibnu Umar -

Hanya manusia lemah yang percaya akan nasib. manusia yang kuat akan berjuang menciptakan dunianya sendiri.
- Filsafat Cina -

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Jadilah engkau seperti pohon mangga. Mereka melemparimu dengan batu, tapi kau membalasnya dengan buah.

Banyak orang berpikir bahwa dengan menimbun uang mereka mendapatkan keamanan bagi diri sendiri. Bila uang adalah satu-satunya harapan Anda untuk mandiri, Anda takkan pernah mendapatkannya. Keamanan sebenarnya yang bisa dimiliki seorang di dunia ini adalah sumber pengetahuan, pengalaman dan kemampuan.
- Henry Ford -

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum - jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Ketika aku berdiri dihadapan Tuhan pada akhir hidupku, aku berharap tidak ada satupun bakatku yang terlewatkan. Dan aku akan berkata padanya, "Aku telah menggunakan semua yang engkau berikan kepada ku."
- Erma Bombeck -

Category: ,